RSS

ARAB SAUDI & JORDAN UNTUK PALESTINA

20 Jan
(Arab Saudi tidak tinggal diam terhadap Palestina)  oleh : Abu Abdillah Muhammad Elvy Syam, Lc 
ImageAssalamu’alaykum
orang mukmin adalah wali bagi mukmin ini. orang melapangkan kesempatan emas ini untuk mendoakan kaum muslimin di jalur gaza. seiringan agresi bersanjata yang dilakukan oleh Yahudi terhadap penduduk gaza, terjadilah demonstrasi di mana-mana di dunia ini, sebagai bentuk protes mereka terhadap tindakan yahudi. demonstrasi dilakukan untuk menjalankan syariat dan menampakkan solidaritas sesama muslim. namun perbuatan yang sama tidak dilihat di negara arab saudi dan jordan. seakan-akan mereka tidak pernah ambil peduli dengan kejadian ini, apakah memang begitu keadaannya?  

jawabannya : 
pertama bahwa prasangka seperti di atas tidaklah benar. maksudnya tidak benar seorang mukmin itu tidak ambil peduli alias cuek. karena kenyataannya berbenda 180 derajat.
kedua : demonstrasi dilarang di negara saudi, karena demonstrasi bukanlah dari ajaran Islam, namun itu kebiasaan orang barat. dan karena demonstrasi tidak bisa membantu rakyat palestina.

ketiga : sesuai berita yang saya baca dalam bahasa arab, bahwa pemerintah saudi menggelar pemungutan sumbangan secara nasional di telivisi arab, dimana terkumpulan uang 32jt USD (Rp.320 Miliar) lihat http://news.maktoob.com

. disamping bantuan dalam bentuk benda seperti emas, baju selimut dll. ini semua baru dari masyarakat arab saudi. saya mendengar dari kawan saya dari saudi mengatakan bahwa penduduk gaza yang korban luka perang dibawa ke rumah sakit di riyadh ( http://www.paldf.net/forum/showthread.php?t=345902 ). kemudian pemerintah saudi mengirimkan mobil-mobil ambulance, keperluaan kesehatan, disamping itu mengirimkan bantuan pangan, sadang dan pakaian (*mereka telah mengirimkan bantuan yang ke enam untuk rakyat palestina lihat link ini: http://www.al-jazirah.com/621319/ln47d.htm ). di kalangan ulama dan penguasa memerintahkan untuk melakukan doa kunut nazilah dalam 5 waktu sholat. informasi di atas banyak orang tidak mengetahui, karena tidak di ekspos oleh media masa di tanah air. sehingga banyak orang memandang sinis terhadap arab saudi. 
semoga informasi ini bermanfaat wassalamu’alaykum
 

Sumber : http://forum-unand.blogspot.com/2009/01/arab-saudi-dan-jordan-untuk-palestina.html dengan sedikit tambahan,

 dan bahwa Arab Saudi telah berbuat untuk saudara kita disaat sebagian kaum muslimin sibuk turun kejalan, sibuk demontrasi, berorasi, berteriak-teriak jihad.

Bahkan Kerajaan Arab Saudi telah menyiapkan dana 1 milyar dolar untuk perbaikan infrastruktur di Gaza.

Jadi tidak ada alasan lagi buat yang selalu menuduh Arab Saudi tidak perduli dengan Palestina, kecuali kebenciannya terhadap Ahlus Sunnah wal Jama’ah.

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada Januari 20, 2009 in ZZ..BANTAHAN..ZZ

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: